Kampanye Hari Perdamaian Internasional


Pada hari Minggu, 21 September 2008, yang bertepatan dengan peringatan Hari Perdamaian Internasional, Pusat Studi Keamanan dan Perdamaian UGM, Korps Mahasiswa Hubungan Internasional UGM, dan Peace Generation mengadakan Pawai Hari Perdamaian Internasional. Pawai ini mengambil rute di sepanjang jalan Malioboro, dengan start di depan Hotel Garuda dan finish di perempatan Kantor Pos Besar atau di titik 0 (nol) kilometer Jogja.

Di titik nol kilometer ini, kami mengadakan serangkaian kegiatan, diantaranya berbagai pertunjukan musik yang bertema perdamaian, hingga menyapa masyarakat yang sedang berhenti di lampu merah. Berbagai tulisan yang ditampilkan di human poster juga menambah semarak kegiatan yang kali ini bertepatan dengan bulan Ramadhan. Banyak warga yang tersenyum dan merasa terhibur dengan kampanye yang mengajak warga untuk “lebih damai” ini.

Rangkaian acara yang dimulai pukul 15.00 WIB ini ditutup dengan pesta kembang api tepat saat waktu berbuka puasa tiba. Secara umum, kegiatan ini berlangsung sangat baik dan direncanakan akan diadakan lagi pada tahun-tahun mendatang dengan acara yang lebih seru dan lebih menarik.

One Response to Kampanye Hari Perdamaian Internasional

  1. luthfi says:

    kalau ada foto-foto kegiatan, bisakah ditampilkan dalam blog ini? mungkin akan kelihatan lebih menarik.

    terima kasih..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: