Peace Generation’s Anniversary


semangat perdamaian untuk semua!

Ulang tahun Peace Generation (Pisgen) kali, tepatnya 10 Juni 2011, tentu akan sangat seru. Karena satu minggu sebelumnya, tanggal 1-5 Juni 2011, Pisgen baru selesai membikin acara Peace Camp Bee Yourself, suatu acara penting bagi regenerasi dan pengenalan nilai-nilai perdamaian kepada semua peserta. Hanya selang lima hari, kawan-kawan “buaya baru” akan bertemu lagi. Manis-pahit, suka-duka, dan sunyi-gempita persahabatan yang terjalin erat-rekat meski hanya lima hari, akan tersemai melalui pertemuan di ultah ke-9 Pisgen.


Blackstone adalah tempat ngopi yang murah meriah, dan bahkan seperti kantor bagi teman Pisgen saat rapat mempersiapkan Peace Camp 2011. Jadi tidak salah tempat yang sembunyi dan rada “nyeni” ini menjadi tempat perayaan ultah Pisgen kali ini. Saat kami sampai di Blackstone tempat diadakannya acara ultah, saya sudah melihat beberapa teman yang datang. Tapi, kami yakin, seperti sudah mengakar dan mengurat-daging, acara akan molor. Ternyata beneran!

Acara dimulai kira-kira jam 20.30 WIB. Muka-muka ceria dengan penuh warna-warni (colorful) sudah berdatangan. Dress code kali ini memang warna-warni, seperti meniscayakan identitas kita sebagai bangsa. Kami bertemu dan saling bersapa akrab satu sama lain. Sisa kehangatan persahabatan yang sudah terjalin tetap begitu kuat.

Waktu acara berlangsung, Deny (sang buaya baru) dari Jakarta juga ikut merayakan ulang tahun dengan video call. Demi Pisgen yang ulang tahun, dia rela tidak belajar. Deny adalah salah satu peserta Peace Camp Bee Yourself yang dari luar Jogja. Luar biasa Deny, terima kasih sudah menjadi bagian keluarga kami Peace Generation!

Di ultah Pisgen kali ini ada sedikit perbedaan dengan ulang tahun tahun lalu. Ternyata kami harus kehilangan satu teman, Saudara Wildan, ketua acara Peace Camp VII Bee Yourself, yang harus pergi ke Sukabumi untuk melanjutkan kuliah di sana. Tiba-tiba datang si “Bawang Bombay” di sela-sela tatapan dan sorot mata kami yang memandang penuh kehangatan, ke sosok kawan kami yang telah bersama di Pisgen selama 2 tahun. Selamat jalan Wildan, tetap semangat dan taburlah benih-benih perdamaian dimana pun kamu berada!

kebersamaan yang saling menguatkan

Terlihat raut muka kebahagiaan dari semua buaya (Buaya Muda, Buaya Kecil, Bayi Buaya, Bungkus Buaya, dan juga Buaya Angkat), sebutan untuk generasi di Pisgen, kami juga bernyanyi bersama. Baskoro membacakan sebuah puisi yang benar-benar membuat kami semua terharu, ditambah lagi Deny yang ada di Jakarta tetap bisa merasakan apa yang kami rasakan dan menyumbangkan sebuah lagu untuk kami semua, saat itu saya benar-benar merasa jarak bukan masalah.

Dirgahayu Peace Generation, mari ciptakan karya-karya kita untuk perdamaian, semai nilai-nilai perdamain bersama kita, dimana pun! (dje)

3 Responses to Peace Generation’s Anniversary

  1. hikis..hiks… terharu..😦

  2. lika says:

    waw asik nih kalo mau gabung peace generation caranya gimana ya? bisa kontak lewat twitter juga ya @likalikulika :)) biar lebih gampang. pisgen ada twitternya ga? thx

  3. peacegeneration says:

    hey lika…. ayok ayok gabung. boleh kapan saja kalo pas Pisgen lagi ngumpul ada acara, ayo ikut. ini Twitter Pisgen @pisgenjogja. Ditunggu ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: